Caruban Kapan Berubah…..??????

Caruban kapan berubah……????? mungkin ni pertanyaan banyak yang setuju tp kalo ga setuju ya monggo hee….. Mungkin perubahan disini sich ga ekstrem gitu maksudnya, tp yang simple-simple aja :

Tata Kota Caruban…..em….mang Caruban dah jadi kota???? hee…. kota kecil yang lama ga jadi besar he…. Caruban tuh kalo ditata seperti areal parkirnya ato tempat-tempat umum, kantor-kantor to taman kota mungkin akan menjadi kota kecil yang bisa disebut kota. Dari pengamatan sich masih semrawut, parkir masih belom terfikirkan matang, ambil contoh di sekitar pasar Caruban parkir masih agak semrawut biar dah ada tempatnya, tapi dipinggir jalan raya kan kurang safe gitu. Ato disekitar jalan raya Caruban Ngawi pokoknya turun kendaraan trus parkir, wis budaya nenek moyang dipake heee…. Ga hanya masalah parkir aja, masih banyak contoh untuk bisa mewujudkan ruang kota yang lebih baik.

Keamanan…… Masalah yang sangat komplek buat kehidupan bermasyarakat, Caruban masih sangat rawan tindak kriminal. Posisi kota Caruban masih strategis untuk itu karena menjadi pusat kota diantara desa-desa kecil yang notabene masyarakat yang berkumpul di Caruban datang dari berbagai komunitas tertentu. Akan banyak terjadi gesekan-gesekan antar masa yang paling pasti tuh yach para pemudanya gitu…..istilahnya Senggol Bacok heee…. masalah kecil bisa menjadi besar. Perampokan, perampasan maupun pencurian menjadi hal wajar mengingat sekarang banyak kasus yang sudah terekspos. Kita menjadi bagian dari semua ini, kita wajib menjaga lingkungan agar selalu tercipta kedamaian, semua berawal dari lingkungan sendiri dan akan tersebar luas.

Sebenernya sich masih banyak cara untuk membuat kota Caruban ini tuh bisa sedikit lagi berubah. Pribadi masing-masing sangat berpengaruh demi terciptanya ini semua. Kalo kita hanya menunggu Bapak-bapak Ibu-ibu para pejabat sich yo podo ae,,,,,,,mereka tuh pada sibuk dengan urusan masing-masing ga hanya mikir perubahan kota, jadi biarkanlah kita hanya berdoa biar beliau-beliau ini ingat ma kota Caruban amiiin…..

Kalo bisa dirubah mungkin kota ini ga hanya mengandalkan kota Madiun untuk tujuan, seperti belanja, bermain ato sekedar refresing. Banyak daerah-daerah sekitar wilayah Caruban yang ga kalah dengan tempat-tempat lain. Kalo pengen wisata alam kita bisa ke wilayah utara, seperti Kedungbrubus, Saradan wilayah timur Caruban, lereng gunung Pandan, selatan ke daerah Santan dan sekitarnya. Wisata kuliner, kalo masalah ini banyak banget ga bisa disebutin disini ya karena ntar dikira da konspirasi gitu hee…..kuliner tergantung selera masing-masing. Malam warung kopi banyak bertebaran di wilayah Caruban, kalo itu bisa di jadikan tempat untuk kumpul-kumpul juga bisa kan ga harus ke alun-alun ato stadion Madiun, kita juga punya stadion loooh…. Wisata bermain, kita masih kurang kalo masalah yang satu ini, yang ada cuma kolam renang dan itu pun masih sekedar untuk berenang.

Monggo bapak-bapak, ibu-ibu, mas-mas, mbak-mbah, adik-adik n mbah-mbah sedoyo, kapan ngrubah kota Caruban disumangga’aken…..

Komentar-komentar akan sangat ngebantu kita untuk bisa ngewujudkan ini semua……

-cb-

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s